Mantap, Bank Kalsel Nomor 1 di Rangking Mobile Banking BPD se-Indonesia

Mantap, Bank Kalsel Nomor 1 di Rangking Mobile Banking BPD se-Indonesia

YOGYAKARTA - Di era teknologi digital ini tentunya keberadaan mobile banking sebagai sarana transaksi yang mudah dan cepat, sangat dibutuhkan. Bank Kalsel pun sangat sadar dan memahami hal ini.

Tak ingin ketinggalan modernisasi di era serba online disertai tekad untuk mempermudah akses transaksi nasabah, Bank Kalsel pun menerbitkan layanan mobile banking. Salah satunya aplikasi Aksel.

Bahkan kini layanan mobile banking Bank Kalsel masuk jajaran 10 besar Rank Of Mobile Banking Performance secara nasional, tepatnya berada di rangking 9.

Hebatnya lagi, untuk rangking seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) se-Indonesia, mobile banking Bank Kalsel justru menempati urutan nomor 1.

"Untuk rangking nasional mobile banking, Bank Kalsel berada di peringkat sembilan. Tapi jadi yang nomor satu untuk jajaran bank daerah (BPD, red) se-Indonesia," ungkap Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin, saat pemaparan di Media Gathering di Yogyakarta, Jumat (28/7/2023).

Tak sekedar memberikan layanan yang mudah dan nyaman, Bank Kalsel juga menjamin keamanan data nasabah. Ini terbukti dengan dibentuknya tim khusus yang menangani kejahatan siber oleh Bank Kalsel.

Wajar jika kemudian, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan, Darmansyah berani menyebut jika bertransaksi hingga data nasabah di Bank Kalsel dijamin aman.

"Kalau di Bank Kalsel aman," tutur Darmansyah, menjawab keraguan terkait pertanyaan peserta Media Gathering tentang keamanan dan jaminan bertransaksi via mobile banking.

Salah satu pengguna mobile banking Bank Kalsel, Yannoor mengaku terbantu dan sudah membuktikan kemudahan bertransaksi via Aksel, salah satu layanan mobile banking Bank Kalsel.

Bahkan kemudahan ini Ia rasakan saat melakukan transaksi di Tanah Suci Madinah, Arab Saudi. Saat itu Ia mentransfer uang plus membeli pulsa via mobile banking Bank Kalsel sekira pukul 20.00 Waktu Arab Saudi atau di Indonesia sekira pukul 01.00 dini hari.

"Awalnya saya coba-coba bertransaksi dengan Aksel di Madinah, ternyata bisa dan mudah. Bahkan saat itu transaksinya tengah malam kalau waktu di Indonesia," jelasnya.

Ia juga mengaku jika transaksi via mobile banking dilakukannya setiap bulan untuk pembayaran tagihan listrik, PDAM hingga wifi di rumahnya. Beli pulsa juga tak perlu lagi keluar rumah.

"Sangat mudah dan cepat. Saya bayar leding, listrik, wifi sampai beli pulsa sudah sering cukup lewat Aksel saja," pungkasnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama