Paripurna, DPRD Barsel Rapat Bersama Pj Bupati dan TAPD

Paripurna, DPRD Barsel Rapat Bersama Pj Bupati dan TAPD

BUNTOK - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) menggelar Rapat Paripurna ke-11 bersama Pj Bupati Barsel dan Tim Anggran Pemerintah Daerah (TAPD) Barsel, di Gedung Graha Paripurna DPRD Barsel, Selasa (22/8/2023).  

Rapat ini juga terkait pendapat Badan Anggaran dan pemandangan umum fraksi terhadap Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023. Ini juga sekaligus jawaban dan tanggapan Pj Bupati Barsel atas pendapat Badan Anggaran.

Usai rapat, Ketua DPRD Barsel, Ir HM Farid Yusran MM mengungkapkan, pihaknya melakukan tahapan-tahapan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan.

"Hari ini dua tahapan yang masuk, yang pertama penyampaian pendapat Badan Anggaran pemandangan umum fraksi, tahapan berikutnya jawaban dari Pj Bupati atas pendapat dan pemandangan umum fraksi selesai," jelasnya.

Legislatif akan melanjutkan dengan pembahasan RAPBD, dan diperkirakan September nanti selesai. 

"Untuk ke depannya ada penambahan sedikit hanya dari dana Silpa, hanya untuk mencukupi kegiatan operasional kawan-kawan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), karena rata-rata di OPD defisit dengan APBD murni kemarin. Jadi kekurangan mereka dipenuhi, tidak ada hal yang baru," pungkas politisi PDI Perjuangan ini.[tomi]


Lebih baru Lebih lama