Rapat Paripurna Hari Jadi ke-73 Kalsel, Pemprov Apresiasi Kolaborasi dan Harmonisasi Semua Unsur Masyarakat

Rapat Paripurna Hari Jadi ke-73 Kalsel, Pemprov Apresiasi Kolaborasi dan Harmonisasi Semua Unsur Masyarakat

BANJARMASIN - Rapat Paripurna dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan digelar di Gedung DPRD Kalsel, Rabu (9/8/2023). Puncak Hari Jadi Kalsel sendiri diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

Rapat Paripurna yang dihadiri dihadiri Wakil Gubernur Kalsel, H Muhidin bersama pejabat Pemprov lainnya ini dipimpin langsung Ketua DPRD Kalsel, Supian HK.

Mengusung tema “Rakat Basindat, Junjung Martabat, Banua Babarkat” rapat ini kembali memaparkan sejarah singkat Provinsi Kalsel oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel, Muhammad Syaripuddin. 

Di momen ini juga dilakukan penandatanganan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 dan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.

Muhidin yang mewakili Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor atau yang akrab disapa Paman Birin dalam sambutannya mengucapkan selamat memperingati Hari Jadi yang ke-73 Provinsi Kalsel kepada seluruh warga di Banua ini.

Sejak dilantiknya Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor bersama Wakil Gubernur H. Muhidin, keduanya berkomitmen mewujudkan visi bersama, mengangkat derajat dan martabat masyarakat Kalsel dan elemen lainnya.

“Selama 7 tahun terakhir 143 penghargaan telah berhasil kita raih, ini menggambarkan tekad dan kerja keras seluruh jajaran Pemprov Kalsel dalam dalam memajukan provinsi ini,” ungkapnya.

Disadari, betapa pentingnya semangat persatuan, kerja keras serta kolaborasi antara pemerintah, pengusaha, dan alim ulama. Dalam harmoni ini, Kalsel telah tumbuh menjadi harapan bagi kebaikan dan keberkahan, baik di dunia maupun di akhirat.

Kerja bersama saling menghormati dan menjaga harmoni ini adalah telah membawa Kalimantan Selatan hingga di usia 73 tahun.

“Marilah kita memanfaatkan peringatan hari jadi ke-73 sebagai momen penting untuk repleksi perjalanan panjang kita, mengevaluasi pencapaian-pencapaian kita serta memanfaatkannya optimisme dan komitmen kita untuk menghadirkan masa depan yang lebih baik, cerah bagi Kalimantan Selatan yang kita cintai. Mari kita terus berinovasi, bekerja dengan keyakinan bahwa setiap usaha baik pasti akan menghasilkan kebaikan,” paparnya.

Pada kesempatan itu, tak lupa disampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembahasan buat KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 maupun pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2023.[adv]

Lebih baru Lebih lama