Tugas Selesai, Bupati Ampera Lepas Atribut Paskibraka Bartim

Tugas Selesai, Bupati Ampera Lepas Atribut Paskibraka Bartim

TAMIANG LAYANG - Seluruh rangkaian pelaksanaan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Barito Timur (Bartim), Kamis (17/8/2023), berjalan sukses dan lancar. 

Keberhasilan ini tak lepas dari pelatihan sampai pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) hingga kemudian pelaksanaan upacara pengibaran serta penurunan bendera.

Usai upacara di siang hari, Pemkab Bartim menggelar ramah tamah
sekaligus pelepasan atribut Anggota Paskibra Tahun 
2023
di Gedung Umum Mantawara, Kamis (17/8/2023) malam.

Di momen ini, anggota Paskibra diberi kesempatan mengungkapkan pengalaman selama mengikuti pelatihan di Desa Bahagia, tepatnya selama 2 minggu hingga bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera berjalan sukses.

Usai melepas atribut Paskibraka, Bupati Bartim, Dr Ampera AY Mebas SE MM dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak hingga seluruh rangkaian kegiatan HUT ke-78 RI berjalan lancar.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang turut berperan melaksanakan HUT ke-78 Republik Indonesia, dan kepada pelatih yang selama ini membina. Juga orangtua dari adik-adik Paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan sukses," tutur Ampera.

Orang nomor satu di Gumi Jari Janang Kalalawah ini juga menyebutkan bahwa segala rangkaian yang berjalan selama awal kegiatan walaupun melelahkan, namun tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan yang membela negara dengan berkorban jiwa dan raga.[yovan]

Lebih baru Lebih lama