Dibuka Pj Bupati Barsel, MTQH Tingkat Kabupaten Resmi Digelar

Dibuka Pj Bupati Barsel, MTQH Tingkat Kabupaten Resmi Digelar


BUNTOK – Pj Bupati Barito Selatan (Barsel), Deddy Winarwan membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-43 tingkat Kabupaten, di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Jumat (1/9/2023).

Dalam sambutan dan arahannya, Deddy menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap panitia serta seluruh masyarakat atas partisipasi aktif dalam penyelenggaraan MTQH ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan momen yang luar biasa, karena melalui kegiatan ini syiar Islam dapat menjadi semakin berkibar dan tersebar luas di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus.

“Marilah kita jadikan MTQH ini sebagai sarana untuk mewujudkan masyarakat yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia," ucap Deddy.

Di tempat yang sama, M Irfan selaku Ketua Panitia Kegiatan dalam laporannya menyampaikan, dasar pelaksanaan kegiatan adalah Surat Keputusan (SK) Pj Bupati No. 188.45/257/2023, tentang pembentukan panitia penyelenggara MTQH ke 43 tingkat Kabupaten Barsel.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari  1 hingga 4 September 2023 dan dipusatkan di komplek masjid Agung Baiturrahman Buntok. 

"Peserta diikuti oleh utusan kafilah dari 6 Kecamatan dengan total peserta 189 orang, ofisial dan pendamping serta pelatih sebanyak 41 orang," pungkasnya.[deni]

Lebih baru Lebih lama