Pekan Raya Banjarmasin 2023, Dekranasda Balangan Pamerkan Produk Ungglan Khas Daerah

Pekan Raya Banjarmasin 2023, Dekranasda Balangan Pamerkan Produk Ungglan Khas Daerah

DEKRANASDA Balangan ikut memeriahkan Pekan Raya Banjarmasin 2023.| foto : istimewa

PARINGIN - Pekan Raya Banjarmasin 2023 telah menjadi sorotan utama di wilayah Kalimantan Selatan dalam rangka perayaan Hari Jadi ke-497 Kota Banjarmasin. 

Selama 4 hari berturut-turut, kawasan Siring Menara Pandang menjadi pusat perhatian dengan hadirnya 87 stand yang mewakili beragam UMKM, instansi pemerintah kota, serta badan usaha swasta, dan berbagai kabupaten di Kalimantan Selatan.

Salah satu stand yang cukup menonjol adalah stand yang dikelola oleh Dekranasda Kabupaten Balangan. Lokasinya yang berdekatan dengan stand-stand  dari kabupaten tetangga seperti  Banjar, Hulu Sungai Tengah (HST), Tanah Bumbu, dan Tanah Laut. 

Bunda Sri Huriyati Hadi, yang akrab dipanggil Bunda Sri, tidak hanya Ketua Dekranasda Kabupaten Balangan, tetapi juga seorang Ketua TP-PKK yang aktif. 

Dalam suasana Pekan Raya Banjarmasin, Bunda Sri berbagi pandangan tentang pentingnya acara tersebut, Sabtu (24/1/2023). 

"Alhamdulillah di Pekan Raya Banjarmasin, kita bisa saling kenal, saling bersilaturahmi serta bisa mempromosikan produk-produk unggulan masing-masing daerah," ucapnya.

Selain itu, Bunda Sri juga tidak lupa untuk mengucapkan selamat ulang tahun ke-497 untuk Kota Banjarmasin. 

“Semoga semakin maju dan sejahtera menjadi kota yang indah serta menjadi pusat pertumbuhan ekonomi, dan tempat yang nyaman bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Pendapat berbeda disampaikan Kabid Perindustrian, Hj. Elly Rahmah yang didampingi oleh Siti Nor Sehat, seorang pengrajin anyaman eceng gondok dari Kabupaten HST Mujisela Galery.

Ia mengunjungi stand Dekranasda Balangan dan menekankan pentingnya acara ini untuk mempererat hubungan antardaerah, berbagi budaya, dan mempromosikan produk unggulan khas masing-masing daerah.[agus/adv]
Lebih baru Lebih lama