Peringati Harhubnas 2023, Bupati Zairullah: Momentum untuk Bergerak Maju

Peringati Harhubnas 2023, Bupati Zairullah: Momentum untuk Bergerak Maju


BATULICIN — Peringatan Perhubungan Nasional (Harhubnas) tanggal 17 September 2023 sebagai upaya kesadaran masyarakat terhadap bidang perhubungan di Indonesia. 

"Hari Perhubungan Nasional momentum yang tepat bagi kita untuk bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi," kata Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar selaku inspektur upacara ketika membacakan sambutan Menteri Perhubungan Nasional Budi Karya Sumadi, Senin (18/9/2023).

Tema Harhubnas tahun ini adalah 'Melaju Untuk Transportasi Maju'. Sementara itu, pada peringatan Hari Perhubungan dengan komandan upacara Rahmat dari Dinas Perhubungan Tanah Bumbu dihadiri Wakil Bupati Muh Rusli, Sekda Kabupaten Tanah Bumbu Dr. Ambo Sakka, para kepala SKPD, jajaran Dinas Perhubungan Tanah Bumbu, camat, dan dari pihak TNI serta undangan lainnya.

Tujuan Hari Perhubungan Nasional
sesuai dengan Keputusan Menteri  antara lain, meningkatkan rasa kebersamaan dan jiwa korsa insan perhubungan dengan mitra kerja jasa perhubungan pada umumnya, dan meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab untuk selalu ikut membudayakan peningkatan pelayanan yang lebih baik.

Menurut Menteri, kerjasama sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah dibangun, dan pemberian pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Transportasi yang handal efisien, dan berdaya saing memiliki dampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara," ungkap Menteri Perhubungan.[ade]

Lebih baru Lebih lama