Anak Sebagai Generasi Muda Penting untuk Diberikan Perhatian

Anak Sebagai Generasi Muda Penting untuk Diberikan Perhatian

SAMARINDA - Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Puji Setyowati menilai memberikan perhatian kepada anak merupakan yang paling utama. Sebab akan berdampak terhadap tumbuh kembang yang akan  terpenuhi secara optimal.

Salah satunya dengan meningkatkan tumbuh kembang anak yakni dengan membangun infrastruktur khusus anak-anak.

"Infrastruktur seperti lampu merah ramah anak atau semisalnya taman bermain anak itu diperlukan agar tumbuh kembang anak terpenuhi secara optimal. Oleh karena itu perlunya komitmen untuk meningkatkan infrastruktur bagi anak-anak,” ungkapnya.

Sebab bagi Puji anak merupakan hal yang penting dan juga sebagai generasi penerus orang tua, bangsa dan negara. Dengan demikian, anak perlu mendapatkan perlindungan dan perhatian sungguh- sungguh dari semua elemen masyarakat.

"Anak merupakan generasi penerus masa depan bangsa, penentu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia khususnya di Kota Samarinda yang akan menjadi pilar utama pembangunan," lanjutnya.

“Jadi harus ada ruang terbuka hijau, karena usia anak 0 sampai 5 tahun itu 70 persen waktunya adalah permainan edukatif, sehingga dengan adanya permainan edukatif, bisa merangsang tumbuh kembang anak dan juga merangsang saraf otak mereka,” terangnya.

Terlebih lagi adanya predikat Kota Layak Anak (KLA) Kaltim memalui Kota Samarinda mendapatkan penghargaan KLA dalam kategori Nindya, sehingga diharapkan pada tahun 2024, mampu meraih anugerah KLA dikategori Utama.

Sehingga perlu eleu pemerintah berkomitmen untuk mempertahankan KLA tersebut bukan hanya di Kota Samarinda melainkan juga di kabupaten/kota yang ada di wilayah Kaltim.

"Dengan adanya komitmen untuk mewujudkan KLA, tentu harus dipenuhi. Melihat di era digital sekarang, anak-anak membutuhkan infrastruktur pendukung seperti permainan edukatif yang dapat menyonsong lahirnya generasi emas dimasa yang akan datang," tuturnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama