Balangan Sukses Raih Juara Umum di KKBWKT Kotabaru

Balangan Sukses Raih Juara Umum di KKBWKT Kotabaru

FOTO bersama peserta Karang Taruna Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) XXXIV se-Kalimantan Selatan yang digelar di kawasan wisata andalan Bumi Saijaan yakni Pantai Gedambaan, Kabupaten Kotabaru berlangsung meriah. 

Dalam kegiatan tersebut, Kabupaten Balangan juga ikut andil dengan memperoleh predikat juara umum pada gelaran KKBWKT.

Disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Balangan, Ardiansyah, keberhasilan yang didapat oleh Kabupaten Balangan tentunya tidak lepas dari kerja sama berbagai pihak.

"Berkat adanya saling kekompakan antara karang taruna desa se-Kabupaten Balangan dan partisipasi seluruh  pengurus karang taruna Kabupaten Balangan bersama-sama berusaha semaksimal mungkin," jelasnya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Minggu (29/10/2023).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Balangan, PT Adaro Indonesia dan Balangan Coal atas dukungan yang diberikan.

"Kami juga berterima kasih atas bantuan anggaran oleh kepala desa seluruh Balangan sehingga karang taruna desanya bisa berpartisipasi untuk mengikuti kegiatan kemah wisata karya bakti dari persiapan sampai seleksi perwakilan lomba untuk perwakilan Balangan," sampainya.

Ardiansyah juga menyebut ada beberapa lomba yang berhasil dijuarai oleh Kabupaten Balangan pada KKBWKT di Kabupaten Kotabaru.

"Alhamdulillah kita mendapat beberapa juara dibeberapa lomba seperti juara satu lomba karaoke lagu Banjar dan lagu pilihan, juara satu lomba hasta karya, juara satu lacak keakraban, juara dua video konten, juara dua busana karta, juara tiga tarik tambang dan juara tiga busana karang taruna," sebutnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama