Dua Hari Bersama IWO Barsel, Berbagi Ilmu Jurnalistik Digital di Tempat Berbeda

Dua Hari Bersama IWO Barsel, Berbagi Ilmu Jurnalistik Digital di Tempat Berbeda

BUNTOK - Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) selama dua hari di tempat yang berbeda mengadakan pelatihan Konten Jurnalistik Digital. 

Pelatihan yang diikuti 90 peserta secara keseluruhan di tempat yang berbeda terdiri atas pelajar, mahasiswa dan organisasi pers di Kota Buntok dan sekitarnya.

Kegiatan itu diisi narasumber dari Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Event tahunan PD IWO Barsel ini diadakan untuk meningkatkan pemahaman pelajar, mahasiswa dan organisasi pers di era digital,” terang Ketua PW IWO Kalteng, Deni Liwan, Jumat (6/10/2023). 

Deni juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi sumber pengetahuan tambahan untuk menyiapkan sumber daya manusia yang siap bekerja di dunia usaha dan industri.

Sementara itu, Divisi Humas PW IWO Kalteng, Amar Iswani SP menambahkan, pelatihan Jurnalistik Konten Digital ini mengubah banyak hal. Seperti terkait pemahaman tentang jurnalistik konten digital dan perubahan lanskap bisnis media menjadi tantangan yang harus dipelajari dan terus menerus diasah.

"Sehingga dapat dimanfaatkan para peserta guna menambah penghasilan melalui keterampilan menjadi seorang influencer yang andal dan dapat mempengaruhi massa dengan menyajikan berbagai konten-konten yang menarik," tutup pria yang akrab disapa Amar ini.[tomi]
Lebih baru Lebih lama