Seratus Lebih Penembak Bersaing di Daha Tutu Cup II

Seratus Lebih Penembak Bersaing di Daha Tutu Cup II

BUNTOK - Open turnamen menembak bertajuk Daha Tutu Cup II resmi digelar Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Barito Selatan, Jumat (27/10/2023). Event ini dipusatkan di Lapangan Stadion Batuah, Buntok, Kecamatan Dusun Selatan, Barsel.

Ketua Panitia Turnamen, dr. Yardi Nazar mengungkapkan, pada penyelenggaraan turnamen kali ini, antusiasme masyarakat meningkat dibanding tahun sebelumnya.

Pada penyelenggaraan tahun 2023 ini perebutkan total hadiah sebesar Rp62 juta. Turnamen ini diikuti 112 peserta. 17 dari mereka bertanding 17 di kelas open turnamen, 71 peserta di kelas lokal umum dan 24 peserta lagi di kelas pelajar.

"Alhamdulillah jumlah peserta pada turnamen kali ini lebih banyak hampir tiga kali lipat dibanding tahun kemaren," ucapnya.

Yardi berharap dengan semakin meningkatkan jumlah peserta ini, terutama dari kalangan pelajar, bisa lebih mempermudah Perbakin Barsel untuk menemukan bibit-bibit penembak yang unggul dari daerah bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

"Dengan semakin banyaknya peserta yang mengikuti kelas pelajar dan lokal umum, diharapkan bisa memberikan dampak bagi perkembangan dan peningkatan minat olahraga menembak di Barsel," sebut dia.

Selain itu, dengan adanya turnamen ini, Perbakin berharap bisa menemukan bibit-bibit penembak baru yang bisa diunggulkan sebagai andalan daerah, baik itu di kancah regional maupun di skala nasional.

Pada laga pembukaan, ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni lokal umum dan kelas pelajar yang akan dilangsungkan selama dua hari, yaitu tanggal 27 hingga 28 Oktober 2023 di Stadion Batuah Buntok.

Sementara itu, untuk kelas open turnamen akan dilaksanakan di lapangan batuah tgl 28 hingga 29 Oktober dan lomba menembak Pistol Presisi akan dilaksanakan di lapangan tembak Polres Barsel di Sababilah pada Minggu (29/10/2023).[tomi]

Lebih baru Lebih lama