Panik Kehilangan Kartu ATM Bank Kalsel, Ini Cara Mudah untuk Kembali Mendapatkannya

Panik Kehilangan Kartu ATM Bank Kalsel, Ini Cara Mudah untuk Kembali Mendapatkannya

 


BANJARMASIN – Kehilangan kartu ATM Bank Kalsel, mungkin cukup membuat kita panik. Apalagi jika saldo yang ada di rekening bank dengan fasilitas kartu ATM tersebut, jumlahnya lumayan banyak. 

Hal ini setidaknya pernah dialami Iqbal. Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Kota Banjarmasin ini mengaku cukup panik saat mengetahui kartu ATM Bank Kalsel yang hilang. 

Mengetahui kartu ATM Bank Kalsel-nya raib tanpa tahu lagi di mana lokasi pastinya, Ia pun langsung bergegas ke Kantor Bank Kalsel. Setelah melapor, Iqbal disarankan segera membuat surat keterangan kehilangan dari kepolisian.

Tak menunda waktu lama, Iqbal pun melapor sekaligus meminta surat keterangan dari kepolisian seperti yang dimaksud. 

“Ternyata caranya mudah, setelah mendapatkan surat keterangan dari kepolisian saya langsung ke kantor Bank Kalsel. Begitu syarat dianggap lengkap, urusan pun selesai,” ungkapnya, Senin (30/10/2023).

Menurutnya, begitu syarat lengkap pihak bank pun memberikan kartu atm baru dan memblokir kartu ATM lama yang telah hilang tersebut.

“Pastinya setelah itu jangan lupa ganti pin baru untuk kartu ATM yang baru,” imbuhnya.

Dari pengalaman Iqbal ini, cukup menjadi pelajaran bagi nasabah jika kehilangan kartu ATM Bank Kalsel segera melapor atau langsung meminta surat keterangan kehilangan di kantor kepolisian.

Sebelum itu, tentunya nasabah juga harus melengkapi syarat dengan buku tabungan dan Kartu Tanda Penduduk alias KTP saat mengurus, baik ke kantor Bank Kalsel maupun ke kantor kepolisian.[adv]

Lebih baru Lebih lama