Abah Zairullah Pimpin Langsung Salat Taubat dan Dhuha di Aula Serambi Madinah

Abah Zairullah Pimpin Langsung Salat Taubat dan Dhuha di Aula Serambi Madinah


BATULICIN — Aula Pendopo Serambi Madinah bersebelahan dengan Kantor Bupati Tanah di Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, tampak dijejali ribuan ASN Tanah Bumbu.

Mereka duduk dengan rapi dan memakai gamis hitam (pakaian hitam-hitam bagi sebagian yang tidak pakai gamis).

Itulah pemandangan ketika Sholat Taubat dan Dhuha dilaksanakan yang dipimpin langsung Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, Kamis (26/10/2023) lalu.

Sholat yang dimulai pukul 08.00 – 09.00 pagi. Usai sholat Taubat dan Dhuha dan membaca doa dilanjutkan dengan ceramah agama.

Pendopo yang baru selesai pembangunannya beberapa bulan lalu merupakan buah karya Abah Zairullah untuk lebih mengembangkan syiar Islam di Tanah Bumbu untuk menuju Serambi Madinah melalui program andalan Bumi Bersujud yaitu Satu Desa Satu Masjid (SDSM).

"Apa yang kita lakukan dengan sholat Taubat dan Dhuha berjamaah setiap hari merupakan salah satu implementasi dari program SDSM itu sendiri" kata Abah Zairullah.

Seperti diketahui SDSM terus gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Program unggulan ini terus digaungkan agar semakin dikenal masyarakat luas daerah ini.

Program memakmurkan masjid SDSM salah satu unggulan Abah Zairullah, diharapkan tidak hanya dikenal dan dicintai masyarakat di daerah ini, juga di Kalimantan Selatan pada umumnya.

Program SDSM ini telah dilaunching langsung Abah Zairullah setahun yang lalu, tepatnya Kamis (7/7/2022), di Masjid Darul Azhar Nurussalam, Desa Bersujud, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Abah Zairullah beberapa waktu lalu menyebut sesuai dengan Motto Tanah Bumbu Kabupaten Bersujud, maka dengan adanya kegiatan pelaksanaan memakmurkan masjid melalui program SDSM akan banyak manfaatnya.

"Masjid yang akan terus hidup sepanjang hari, baik siang maupun malam, menjadi sarana mengajar dan belajar anak-anak di desa. Masyarakat bisa memuliakan masjid dan mendapatkan pendidikan agama, masjid juga sebagai sarana penghafal Al-Qur’an,” ungkap Presiden Anak Yatim Indonesia itu.

Sementara itu, ustadz kondang Ahmad Al Habsyi dari Jakarta menilai gerakan yang dilakukan Abah Zairullah, dengan program SDSM, merupakan langkah mulia.

"Jarang lo ada pemimpin daerah yang mengajak warganya, terutama ASN Tanah Bumbu menuju kebaikan dan meningkatkan keimanan kepada Allah SWT," ujar Ahmad Al Habsyi waktu memberikan ceramah di Serambi Madinah, belum lama ini.[ade]

Lebih baru Lebih lama