Jaring Bibit Potensial, Basketball Bupati Cup 2023 kembali Digelar di Kotabaru

Jaring Bibit Potensial, Basketball Bupati Cup 2023 kembali Digelar di Kotabaru


KOTABARU - Untuk mengembangkan kembali sekaligus menyaring bibit-bibit muda unggulan, Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kotabaru kembali menggelar kejuaraan bola basket bertajuk Basketball Bupati Cup 2023.

Event ini dilangsungkan di Lapangan Indoor Kotabaru dan diikuti 23 tim, terdiri dari 8 tim putra, 4 tim putri untuk kategori umum, 7 tim putra serta 4 tim putri untuk kategori pelajar.

Event yang dimulai pada Senin malam (30/10/2023) ini dibuka langsung Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kotabaru, H. Minggu Basuki, M.AP.

Bupati Kotabaru dalam sambutan tertulis yang dibacakan Minggu Basuki mengatakan, kejuaraan bola basket ini merupakan salah satu langkah untuk menentukan masa depan dan kemajuan olahraga prestasi cabang bola basket di Kotabaru

"Kejuaraan bola basket merupakan bagian yang tak terlupakan dari upaya pembinaan olahraga di Kabupaten Kotabaru, khususnya olahraga bola basket yang cukup banyak diminati oleh para Anak muda dan pelajar," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya kejuaraan ini dapat memberikan semangat dan motivasi baru bagi kalangan generasi muda, dan dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki menjadi pemain yang profesional.

"Melalui kejuaraan ini kita berharap dapat melahirkan bibit-bibit pebasket yang andal dan dapat membanggakan Kabupaten Kotabaru di tingkat lokal maupun ditingkat nasional," harapnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Plt. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga Kotabaru, Risa Ahyani SE M.Si menyampaikan, kejuaraan ini diadakan untuk menggali bakat-bakat olahraga bola basket yang ada, serta mendapatkan bibit-bibit pebasket yang akan membawa nama Kotabaru ke tingkat provinsi maupun nasional.

"Kejuaraan bola basket ini akan rutin dilaksanakan setiap tahun dan akan berkolaborasi dengan KONI," katanya.[zainuddin]

Lebih baru Lebih lama