Pj Bupati Respon Dukungan Program BKPRMI hingga Penyelenggaan Haji di Kemenag Kapuas

Pj Bupati Respon Dukungan Program BKPRMI hingga Penyelenggaan Haji di Kemenag Kapuas

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi didamping Kakankemenag Kapuas, H. Hamidhan dan Asisten II Salman.| foto : zulkifli

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kapuas akan berupaya terus meningkatkan dukungan pembinaan kehidupan beragama di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung, khususnya pada program-program yang dilaksanakan pada Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas.

Hal itu sebagaimana disampaikan Pj Bupati usai menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula Kantor Kemenag Kapuas, Sabtu (7/10/2023).

Program-program tersebut diantaranya keberadaan organisasi yang pembinaannya dinaungi Kemenag Kapuas seperti seperti Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia  (BKPRMI), Badan Wakaf Indonesi (BWI) hingga urusan penyelenggaran haji.

"Menjadi bahan pertimbangan kami didalam penganggaran untuk membantu kegiatan-kegiatan yang ada di Kemenag seperti BKPRMI, BWI dan haji," kata Erlin Hardi.

Menurut Pj Bupati, hal tersebut sudah tentu menjadi salah satu perhatian, nantinya agar bisa didukung melalui support anggaran.

"Nah ini juga akan menjadi perhatian kita untuk memberikan nuansa lebih dari yang sudah-sudah. Secara anggaran nanti akan kita perhatikan oleh karenanya tadi saya minta Kemenag menginventarisir apa yang menjadi kebutuhan bisa disampaikan ke kami nanti ini akan kita bahas," kata Erlin Hardi.

Kepala Kantor Kemenag  Kapuas H. Hamidhan sebelumnya telah menyampaikan, kendati dengan segala keterbatasan dan kekurangan pihaknya berusaha maksimal  dalam melakukan pembinaan BKPRMI, BWI serta pelayanan  penyelenggaraan haji.

"Kalau kita porsinya adalah pembinaan bidang kehidupan umat beragama, sudah barang tentu yang terkait dengan  pembinaan umat beragama BKPRMI kemudian juga BMI, pelaksanaan haji selama ini Pemda bekerjasama dengan Kemenag, cuma kedepannya diharapkan lebih bagus lagi," katanya.[zulkifli]
Lebih baru Lebih lama