Promosi Wisata, Kotabaru Gelar Festival Mamake Hill Jazz Fest 2023

Promosi Wisata, Kotabaru Gelar Festival Mamake Hill Jazz Fest 2023

KOTABARU - Pemkab Kotabaru melalui Dinas Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) mempromosikan destinasi pariwisata melalui festival Mamake Hill Jazz Fest 2023. 

Event ini dilaksanakan di Bukit Mamake SJA Hill di Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, Jumat malam (29/9/2023)

Hadir dalam pembukaan festival Mamake Hill Jazz Fest 2023, Asisten, perwakilan Forkopimda, perwakilan Camat, Dewan penasehat PAPRI Pusat, pengurus PAPRI DKI Jakarta, DPD PAPRI Kalsel, Band Jazz se-Kalsel, perwakilan PT Arutmin NPLCT, serta undangan

Ketua pelaksana festival Mamake SJA Hill Jazz Fest sekaligus Kepala Bidang Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rudi Nugraha dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada dewan penasehat PAPRI Pusat, pengurus PAPRI DKI Jakarta, dan DPD PAPRI Kalsel, beserta Band Jazz se-Kalsel yang telah hadir dalam acara yang sangat luar biasa ini.

"Tidak lupa juga mengucapkan kepada terimakasih kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, beserta Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang telah memberikan Sport kegiatan ini," ucap Rudi.

Ia menuturkan, pariwisata diperlukan atraksi yang di dalamnya adalah berbagai macam keragaman rangkaian kegiatan dari bulan Januari sampai saat ini yang telah dilakukan di seluruh destinasi pariwisata di seluruh wilayah Kotabaru

"Yang mana dalam kalender pariwisata kita sudah memulainya di bulan Januari sampai bulan September ini hampir seluruh destinasi wisata kita sudah melaksanakannya," ungkapnya.

Dan pihaknya mencoba hal baru, kenapa hal baru tersebut merupakan keunikan tersendiri dalam segmen penggemar musik walaupun di Kotabaru sangat langka akan tetapi ketika kita melaksanakannya yang menjadi sebuah mata dunia akan melihat ke sana.

"Festival Mamake SJA Hill Jazz Fest 2023 kami sudah berdiskusi dengan Harry Toledo, bahwa beliau adalah Presiden Indonesia Special Perform, dan kami sudah berdiskusi banyak untuk mengadakan festival internasional tersebut di Kabupaten Kotabaru ini," katanya.

Dalam hal tersebut, Presiden IBF (Indonesia Bass Family) DKI Jakarta, Harry Toledo juga menyampaikan, Kabupaten Kotabaru ini banyak potensi yang sangat luar biasa dari segi pariwisatanya dan destinasi yang ditonjolkan saat ini, kenapa tidak bahwa Kotabaru siap menggelar Festival Jazz Fest ini.

Ia juga yakin bahwa Kabupaten Kotabaru di mata Internasional akan melihat dengan adanya pelaksanaan Jazz promo yang dilaksanakan secara internasional, dan ketika saya melihat ke sini untuk meyakinkan bahwa Disparpora Kabupaten Kotabaru untuk destinasi wisata nya sangat indah dan luar biasa.

"Terkhusus lagi kepada Rudi Nugraha sebagai Ketua pelaksana festival Mamake SJA Hill Jazz Fest 2023 dan sekaligus Kepala Bidang Pertunjukan Event Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rudi," ucapnya.

Kenapa ia menyebut begitu, karena skala Kabupaten Kotabaru berani dalam melaksanakan kewajibannya dan itu adalah suatu terobosan besar bagi kawan-kawan kita untuk mempublikasikan ke semua unsur musisi di seluruh Indonesia.

"Baik dari panitianya bagaimana bahwa kita bisa melaksanakan tugas dengan baik secara berkedipkan maupun saya selaku Presiden IBF mendorong kawan-kawan agar bisa berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata Kotabaru yang ada di daerah.[zainuddin]
Lebih baru Lebih lama