Sutomo Jabir Apresiasi Pemkot Samarinda Atasi Banjir yang Mulai Kurang

Sutomo Jabir Apresiasi Pemkot Samarinda Atasi Banjir yang Mulai Kurang

SAMARINDA - Masalah banjir di Kota Samarinda dinilai sudah terurai. Hal itu pun mendapatkan apresiasi dari Anggota DPRD Kaltim Sutomo Jabir. 

Ia mengatakan mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dalam menuntaskan masalah banjir di Kota Tepian. 

Hal ini disampaikannya lantaran ia melihat keberanian Pemkot Samarinda dalam menghapus aktivitas tambang di sekitaran wilayah Samarinda.

“Kita patut apresiasi langkah Pemkot Samarinda, karena salah satu faktor penyebab banjir, adalah tidak lepas dari lubang tambang,” jelasnya.

Menurut politisi Partai PKB itu, selain dari penyebab banjir akibat dari aktivitas pertambang, juga karena luapan aliran sungai Mahakam.

“Sehingga tugas pemerintah daerah perlu memperhatikan semua aspek tersebut, agar bisa ditangani lebih,” terangnya. 

Bukan hanya itu, Sutomo Jabir yakin bahwasanya Pemkot Samarinda akan mewujudkan Samarinda menjadi Kota Peradaban, sesuai dengan misi Wali Kota Samarinda Andi Harun yang ingin menjadikan Kota Tepian sebagai pusat peradaban.

“Tentu kita dukung semua program yang direncanakan oleh Pemerintah di Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltim, dengan melalui anggaran yang digelontorkan hingga ratusan miliar.Sehingga diharapkan mampu dimanfaatkan secara maksimal,” pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama