Kukar Kaya Akan Sumber Daya Alam, Seno: Perlu Dimanfaatkan Peluangnya

Kukar Kaya Akan Sumber Daya Alam, Seno: Perlu Dimanfaatkan Peluangnya

SAMARINDA - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji turut mendorong kemajuan sektor pertanian di wilayah Kutai Kartanegara (Kukar). Pasalnya Kukar dengan luasan wilayah yang cukup besar membuat segudang sektor kehidupan mampu menjadi mata pencaharian masyarakat di wilayahnya.

Mulai dari Sumber Daya Alam (SDA) hingga pada sektor perkebunan, perikanan dan pertanian, Kukar sangat potensial untuk mengembangkan sektor tersebut.

Melihat potensi tersebut, Seno Aji yang juga merupakan Legislator Dapil Kukar tidak melewatkan kesempatan untuk membantu masyarakat meningkatkan sektor-sektor penghidupan. Terutama, pada sektor pertanian dan perikanan.

Menurutnya, dengan luas wilayah mencapai 27.263,10 km² dan luas perairan sekitar 4.097 km², yang dibagi dalam 18 wilayah kecamatan dan 225 desa/kelurahan dengan jumlah penduduk mencapai pada tahun 2020 sebanyak 734.485 jiwa, mampujuntuk memaksimalkan potensi yang belum digali secara optimal tersebut.

“Potensi pertanian dan perikanan di Kukar ini besar, sehingga harus dimaksimalkan potensi ini. Jangan sampai ada potensi yang itu mampu untuk meningkatkan taraf hidup, tapi tidak dimaksimalkan,” tandasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama