Kunjungi Tanah Laut, Komisi II Dorong Realisasi KUR Bank Kalsel

Kunjungi Tanah Laut, Komisi II Dorong Realisasi KUR Bank Kalsel

PELAIHARI - Komisi II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mendorong percepatan realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kalsel Cabang Pelaihari Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Ketua Komisi II, Imam Suprastowo menyatakan hal tersebut dalam kesempatan kunjungan kerja (kunker), di mana kali ini Komisi II fokus memonitoring sejauh mana realisasi KUR Bank Kalsel di Cabang Pelaihari.

“Fokus kita masalah KUR. Karena, kita sama-sama tahu KUR sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama bagi usaha mikro, sehingga nantinya inilah yang menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi di Kalsel,” ujar Imam.

Legislator ini berharap KUR dapat membantu tumbuh kembang usaha masyarakat, salah satunya  para petani sehingga nanti Kalsel bisa menjadi daerah penyangga pangan Ibu Kota Negara (IKN).

Karena itu, Ia bersama anggota Komisi II lainnya mendorong agar ada inovasi-inovasi dalam bentuk program yang mendukung tersalurnya KUR kepada masyarakat "Bumi Tuntung Pandang", khususnya dan Kalsel secara umum sehingga target realisasi dapat tercapai.

Direktur Utama Bank Kalsel, Fachrudin mengaku banyak masukan yang diberikan Komisi II untuk Bank Kalsel dan ini menjadi memicu semangat bagi manajemen Bank Kalsel untuk bisa lebih baik lagi.

"Kami berterima kasih atas masuka.n dan arahan yang diberikan oleh Komisi II DPRD Kalsel dan ini akan menjadi catatan kami untuk ke depannya," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama