Serapan Anggaran Disperindagkop-UKM Kaltim Masih Capai 60 Persen

Serapan Anggaran Disperindagkop-UKM Kaltim Masih Capai 60 Persen

SAMARINDA - Serapan Anggaran Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi,  Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop-UKM) pada tahun 2023 masih mencapai 60 Persen. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi ll DPRD Kaltim Nidya Listiyono dalam rapat dengar pendapat (RDP) di Gedung E DPRD Kaltim, Jumat (3/11/2023).

"Kami menanyakan tentang kinerja dan serapan anggaran serta memastikan ketersediaan pangan sampai 2024, dan akhir tahun 2023 ini aman. Sehingga jangan sampai ada kelangkaan yang kemarin terjadi misalnya seperti minyak, beras dan lainnya," ungkap politikus Golkar itu.

Pria yang sering disapa Nidya itu membeberkan dalam rapat tersebut Kepala Dinas (Kadis) Disperindagkop-UKM, sehingga rapat tidak membuahkan hasil kesimpulan yang maksimal. Hanya saja, untuk penyerapan anggaran sudah mencapai 50 hingga 60 persen sudah termasuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang masih dalam tahap  pengerjaan.

Namun ada terkendala salah satunya di gedung galeri Balikpapan. Akan tetapi, jika dapat teratasi maka  serapan anggaran dapat mencapai 86 persen. 

"Saya bilang digencot saja ke depan, karena memang ini sifatnya fisik bangunan ke depan serahkan ke Dinas PUPR Kaltim yang memang teknisnya di sana," terangnya.[adv]

Lebih baru Lebih lama