Untuk Keselamatan Bersama, PKL di Kawasan Kompeks Pelajar akan Ditata

Untuk Keselamatan Bersama, PKL di Kawasan Kompeks Pelajar akan Ditata


BUNTOK - Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan kompeks pelajar yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara akan dilakukan. Ini tak lain untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di area sekitar sekolah, khususnya pada Zona Selamat Sekolah (ZOSS) di kawasan itu.

Untuk itu, Dinas Pendidikan (Disdik) Barito Selatan (Barsel) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan tujuan untuk membahas pengendalikan lalu lintas kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Juga terkhusus terkait PKL yang berjualan di bahu jalan dan di atas trotoar, yang juga terlihat bahkan masuk ke atas aspal jalan pada kawasan tersebut.

Plt. Kepala Disdik Barsel Syahdani, Sabtu (25/11/2023) mengatakan, Rakor ini mengenai ZOSS di komplek Pelajar terkait PKL yang beraktivitas di bahu jalan dan di atas torotoar  yang menggangu pengguna jalan, baik yang melintas maupun orang tua yang mengantarkan anak bersekolah.

"Rapat koordinasi untuk mencari solusi terbaik bagi para PKL yang berjualan di sekitar sekolahan agar tidak mengganggu para pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dan PKL tetap bisa mengais rezeki di kawasan sekolah," ungkapnya.

Menurutnya, Rapat Koordinasi ini penting untuk menyikapi hal tersebut, sehingga ZoSS ini akan bisa berjalan baik dan tertibnya para PKL di tempat yang lebih tepat. 

"Apakah nanti PKL masuk di dalam pagar sekolah atau bagaimana, nanti kita cari solusinya karena ini menyangkut kelangsungan para PKL. Maka dari itu Disdik melaksanakan Rakor dengan Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barsel, Dinas Perhubungan (Dishub) Barsel, Dinas Perindag, Dinas Kesehatan, Satpol Pamong Paraja (Satpol PP) dan Kepala Sekolah yang ada di kawasan tersebut," pungkasnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama