Pelayanan Kesehatan Akan Maksimal Jika Kolaborasi Semua Pihak

Pelayanan Kesehatan Akan Maksimal Jika Kolaborasi Semua Pihak

SAMARINDA - Pelayanan kesehatan di Benua Etam dinilai Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Rusman Yaqub. Hal itu tak lupa ia memberikan apresiasi bagi seluruh pemangku dan pihak-pihak yang terkait.

Selain itu, ia menyatakan dukungannya terhadap pengembangan layanan kesehatan yang merata di Kaltim.

"Salah satu contoh inspiratif dan kita beri apresiasi adalah operasi bedah jantung sukses di RSUD dr Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan. Keberhasilan ini memberikan harapan baru bagi dunia kesehatan di Kaltim," ucapnya beberapa waktu lalu.

Meskipun fasilitas kesehatan semakin memadai, ia menekankan tetap perlu terus meningkatkan pelayanan dan sebaran tenaga kesehatan untuk memastikan kesejahteraan masyarakat.

"Kita juga akan terus mengupayakan mengatasi mengatasi masalah daftar tunggu," 

Tak hanya itu, pihaknya juga akan terus memperjuangkan pembangunan pusat layanan jantung terpadu di RSKD Balikpapan dengan tujuan untuk mengoptimalkan pelayanan, mengurangi waktu tunggu, dan memberikan akses terbaik bagi masyarakat.

Lebih lanjut, pihaknya juga merespon keluhan masyarakat terkait akses dan layanan faskes yang perlu diperbaiki. Maka dari itu, ia menegaskan bahwa meskipun infrastruktur kesehatan terus berkembang, tapi harus tetap fokus pada aspek mental pelayanan.

Menurutnya, kolaborasi semua pihak dalam memberikan terhadap aspek-aspek kesehatan sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kalimantan Timur.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan yang dengan gigih bekerja untuk kesejahteraan bersama," tutupnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama