Reza Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

Reza Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Mental

SAMARINDA - Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Akhmed Reza Fachlevi mengatakan pentingnya menjaga kesehatan mental.

Ia menilai ajaa hal itu merupakan sebagaian dari integral dari kesejahteraan individu. Selain itu dalam upaya menjaga kesehatan mental perlu untuk menghindari stres, menjaga sikap positif, dan membangun hubungan sosial yang harmonis.

Menurutnya dalam kesibukan dan tantangan kehidupan sehari-hari, seseroang tidak boleh melupakan pentingnya menjaga kesehatan mental lantaran termasuk dalam aspek kesejahteraan yang tidak dapat  diabaikan.

"Stres dapat menjadi pemicu berbagai masalah kesehatan, baik fisik maupun mental. Oleh karena itu, kita perlu mengidentifikasi faktor-faktor stres dan mencari cara untuk mengelolanya agar tidak berdampak buruk pada kesehatan kita," katanya di Gedung DPRD Kaltim.

Reza menekankan,  perlunya menghindari stres yang dapat berdampak negatif pada kesehatan mental. Dia mengingatkan bahwa tekanan hidup dapat mempengaruhi kualitas hidup dan produktivitas seseorang.

"Selain itu, sikap positif juga dapat membantu kita menghadapi berbagai tantangan dengan lebih baik, dengan menjalin hubungan sosial yang harmonis dapat menjadi benteng pelindung terhadap masalah kesehatan mental," tuturnya.

Ia pun mengajak masyarakat untuk saling mendukung dan peduli terhadap kesehatan mental sesama. Sebab dengan dukungan sosial dari lingkungan sekitar dapat membantu seseorang mengatasi tekanan hidup.

"Sebagai masyarakat kita perlu saling mendukung dan memahami pentingnya menjaga kesehatan mental. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang mendukung kesejahteraan mental bagi semua," pungkasnya.[adv]
Lebih baru Lebih lama