Wujud Peningkatan Pelayanan, BKPSDM Berikan Inovasi Si Piyan Satu

Wujud Peningkatan Pelayanan, BKPSDM Berikan Inovasi Si Piyan Satu

KANTOR BKPSDM Kabupaten Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Balangan miliki sebuah inovasi Si Piyan Satu (Sistem Informasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu) yang dibentuk sejak tahun 2021 lalu.

Disampaikan oleh inovator Si Piyan Satu, Latifah Hani, tujuan dari dibentuknya inovasi ini adalah untuk mempermudah masyarakat untuk berkonsultasi yang berhubungan tentang kepegawaian.

"Tujuan kita bentuk inovasi ini adalah untuk memudahkan orang, baik untuk berurusan maupun konsultasi terkait kepegawaian," sampainya, saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Jumat (1/12/2023).

Ia pun juga menyebut sebelum inovasi ini terbentuk masyarakat sering kesulitan dalam mencari bidang untuk konsultasi sesuai dengan keperluan.

"Dari hal tersebut kita bentuklah inovasi Si Piyan Satu ini," sebutnya.

Ia juga berharap dengan inovasi ini masyarakat akan lebih terbantu lagi serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat oleh BKPSDM Kabupaten Balangan.

"Untuk harapannya supaya orang lebih simpel, nyaman dan tidak berbelit-belit, serta hemat waktu, dengan beberapa urusan bisa dalam satu pintu diselesaikan," harapnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama