Pemkab Barsel Percepat Distribusi Bantuan Korban Banjir di Dusut

Pemkab Barsel Percepat Distribusi Bantuan Korban Banjir di Dusut


BUNTOK – Setelah ditetapkan status tanggap darurat banjir di wilayah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) 22 Januari yang lalu, Pemkab Barsel mempercepat penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan bahkan menugaskan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Rahmat Nuryadin untuk turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga di Kelurahan Pendang, Desa Marawan Baru dan Desa Tarusan,di Kecamatan Dusun Utara, Rabu (24/1/2024).

Bantuan berupa sembako didistribusikan kepada seluruh warga warga yang terdampak banjir yang ada Kecamatan Dusun Utara.

“Sesuai instruksi Pj. Bupati Barsel hari ini bersama instansi terkait kami meninjau dan menyerahkan secara langsung bantuan sembako untuk warga masyarakat yang terdampak langsung yang ada di Kec. Dusun Utara," ucap Rahmat.

Lanjutnya, bersama rombongan juga membawa tenaga kesehatan yaitu dokter, bidan dan perawat untuk membantu warga yang terdampak banjir yang kondisinya kesehatannya terganggu akibat Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), disentri dan demam serta penyakit iringan lainnya yang bisa segera ditangani.

"Saat ini kondisi air sudah turun beberapa centimeter semoga ini juga menjadi pertanda banjir yang terjadi di sejumlah tempat yang ada di daerah ini agar segera surut dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sediakala," tutup Rahmat.

Sementara itu, Camat Dusun Utara Abrar Noor melalui Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum, M. Lase mengatakan, di kelurahan Pendang ada 1011 kepala kelurga rumahnya yang terendam banjir.

"Atas nama seluruh warga dan pemerintah kecamatan Dusun Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Bupati Barsel dan jajarannya yang sangat peduli kepada warga terdampak banjir dengan menyalurkan bantuan social untuk meringankan beban Masyarakat," tutupnya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama