Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Timpah

Pemkab Kapuas Salurkan Bantuan Korban Banjir di Kecamatan Timpah

SIMBOLIS Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi, serahkan bantuan korban banjir di Kecamatan Timpah.| foto : bpbdkps

KUALA KAPUAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas, Kalteng, menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako kepada warga tiga desa yang terkena dampak bencana banjir di Kecamatan Timpah, Sabtu (20/1/2024).

Secara simbolis bantuan diserahkan langsung oleh Pj.Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Kepala Pelaksana BPBD, Panahatan Sinaga, Kepala Dinsos Yanmarto serta Kepala OPD terkait, di Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir, Desa Timpah.

Dalam arahannya, Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi  menyampaikan tujuan diberikan bantuan ini agar masyarakat yang terdampak banjir dapat meringankan bebannya.

“Agar dapat meringankan beban masyarakat, kami langsung turun untuk meninjau korban yang berdampak banjir,” tutur Erlin Hardi.

Usai penyerahan bantuan, Pj Bupati Kapuas bersama rombongan meninjau langsung kondisi banjir di Desa Tumbang Randang, sekaligus menyerahkan bantuan.

Tingginya intensitas curah hujan di hulu daerah aliran sungai (DAS) Kapuas belakangan ini membuat sungai Kapuas meluap berimbas terendamny sejumlah desa di Kecamatan Timpah.

Banjir yang terjadi di wilayah itu sudah hampir sepekan. Berdasakan data dari BPBD Kapuas ada enam desa yang terkena  musibah banjir di wilayah Kecamatan Timpah, yakni Desa Petak Puti, Lungkuh Layang, Tumbang Randang, Aruk, Lawang Kamah dan Desa Lawang Kajang.[surya]
Lebih baru Lebih lama