Bekali Ilmu dan Pengalaman Budaya, BI Kalsel Boyong 28 Jurnalis Banua ke Bali

Bekali Ilmu dan Pengalaman Budaya, BI Kalsel Boyong 28 Jurnalis Banua ke Bali

DENPASAR – Tak kurang 28 wartawan di Kalimantan Selatan diboyong Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan ke Bali, tepatnya selama empat hari, mulai 5 hingga 8 Februari 2024. 

Tak hanya diberi berbagai materi dalam sesi pemaparan plus diskusi bertajuk “Sinergi Memperkuat Komunikasi Kebijakan Bank Indonesia”, para jurnalis desk ekonomi ini juga diajak melakukan kunjungan wisata budaya.

“Tentunya kegiatan yang dilaksanakan BI Kalsel ini sangat positif, karena selain berwisata para jurnalis juga mendapatkan ilmu atau informasi tentang kinerja sekaligus pencapaian BI,” tutur Faizal, salah satu peserta Capacity Building Jorunalist Kalimantan Selatan, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, para jurnalis yang kesehariannya meliput tentang ekonomi bisa menambah ilmu dan pengalaman, apalagi narasumber yang dihadirkan BI dalam kegiatan memang kompeten di bidangnya.

Sebelumnya, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, Wahyu Pratomo menyebut Bali merupakan daerah turis yang mempertemukan atau mengkombinasikan antara keindahan alam, budaya dan ekonominya secara terintegrasi dan berkelanjutan.

"Ini yang akan ditiru oleh Kalsel dengan konsep Meratus, contoh bagusnya adalah dari pariwisata berkelanjutan dan melihat alamnya bagus," tuturnya.

Ia mengatakan, jika dilihat bagaimana masyarakatnya terlibat dan memelihara alam serta kebudayaan sehingga menjadi kekayaan yang justru menarik bagi turis-turis dari luar Bali.

"Konsep inilah yang sedang dikembangkan di Kalsel dengan konsep Geopark Meratus," imbuhnya.[aan]

Lebih baru Lebih lama