Perkuat Silaturrahmi, Pemkab Barsel kembali gelar Pengajian Asy-Syifa

Perkuat Silaturrahmi, Pemkab Barsel kembali gelar Pengajian Asy-Syifa


BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Pemkab Barsel) kembali menggelar pegajian rutin bulanan Asy-Syifa yang ke-8 sebagai wadah silaturrahmi dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Barsel, Kamis (15/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H. Deddy Winarwan dalam sambutannya menyampaikan, ini merupakan pengajian Asy-syifa yang ke-8 kalinya Ia hadiri dan memasuki bulan Januari 2024.

"Semoga pengajian yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan ini selalu memberikan manfaat yang besar untuk kita dan memperkuat tali silaturrahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat, maupun antar masyarakat dengan masyarakat," tuturnya.

Umat Muslim yang saling bersilarurrahmi akan mendapatkan rahmat dari Allah dan memperbanyak rezeki. Bagi siapapun yang menyambung tali silaturrahmi, maka Allah akan luaskan rezekinya. 

“Barang siapa yang ingin diluaskan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka sambunglah tali silaturrahmi," ucap Deddy mengutip HR. Bukhari dan Muslim.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab Barsel, juga seluruh masyarakat yang telah hadir, atas doa dari seluruh masyarakat Barsel.

"Alhamdulillah kami beserta keluarga kembali dengan selamat setelah menunaikan Ibadah umroh ke tanah suci Mekkah bulan Desember lalu dalam keadaan sehat walafiat," ungkapnya.

Ia mengajak untuk menyambut pesta demokrasi akbar bagi rakyat Indonesia yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari 2024 melalui Pemilihan Umum (pemilu) Serentak. 

"Gunakanlah hak pilih kita dengan bijak, hindari sikap golput," ajaknya.

Untuk seluruh kalangan aparat Pemerintah baik Aparatur Sipil Negara, TNI/Polri agar tidak terseret dalam politik praktis serta selalu menjaga kenetralannya. Dan saya ingatkan kembali dalam kesempatan yang berbahagia ini bahwa ASN dilarang berpolitik serta dilarang terlibat dalam politik.[tomi]

Lebih baru Lebih lama