Pimpin Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Kapuas

Pimpin Rapat Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Ini yang Disampaikan Pj Bupati Kapuas

SUASANA rapat TTPKS Kabupaten Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi memimpin rapat tim terpadu penanganan konflik sosial, Jumat (8/3/2024) di ruang rapat Aula Rujab Bupati Kapuas.

Kegiatan yang diinisiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Kapuas  itu diikuti segenap Forkopimda Kabupaten Kapuas,  Kepala OPD, tokoh keagamaan dan tokoh masyarakat setempat.

Tim terpadu penanganan konflik sosial ini dibentuk untuk menangani dan mengantisipasi potensi konflik sosial yang ada di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung.

"Kita mengharapkan bahwa potensi-potensi konflik yang ada bisa diinventarisasi dan dipantau supaya tidak membesar, melebar menjadi konflik. Kita harapkan di Kabupaten Kapuas ini selalu aman kondusif," harap Erlin usai rapat.

Senada ditambahkan Kepala Kesbangpol Kapuas Hj Marlina Kasfiyatie, dibentuknya tim terpadu ini guna mengantisipasi sedini mungkin, jangan sampai terjadi konflik sosial, pasca Pemilu serentak 2024 dan jelang Pilkada 2024 akan datang.

Menurutnya dalam rapat tersebut pihaknya melibatkan unsur TNI/Polri, Kejaksaan, BIN, Bais dan OPD terkait lainnya.[surya]
Lebih baru Lebih lama