Polres Balangan Gelar Rakor Cipta Kondisi Pasca Pemilu dan Menjaga Stabilitas Harga Bapokting

Polres Balangan Gelar Rakor Cipta Kondisi Pasca Pemilu dan Menjaga Stabilitas Harga Bapokting

KEGIATAN Rakor Cipta Kondisi Pasca Pemilu dan Menjaga Stabilitas Harga Bapokting yang digelar Polres Balangan.| foto : istimewa

BALANGAN - Polres Balangan menggelar rapat koordinasi (Rakor) Cipta Kondisi Pasca Pemilu serta Menjaga Stabilitas Harga Bapokting (bahan pokok dan penting)  jelang bulan suci Ramadhan 2024, Kamis (7/3/2024).

Rakor yang digelar di ruang lobby Polres Balangan ini dihadiri Bupati H. Abdul Hadi beserta pihak terkait lainnya.

Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin, mengatakan, rakor tersebut merupakan tindak lanjut instruksi dari Kapolda Kalsel, terkait pelaksanaan apel TNI/ Polri tentang Konsolidasi Cipta Kondisi Pasca Pemilu.

“Walaupun ada peristiwa yang terjadi, yakni potensi indikator kerawanan di tingkat desa, tetapi hal tersebut sudah bisa diatasi melalui persiapan dan tahapan-tahapannya,” ujarnya.

Riza menyebutkan, persiapan dan tahapan tersebut, seperti latihan, apel, dukungan, simulasi pengamanan, kegiatan pemungutan suara, dalam rangka menciptakan situasi ketertiban dan keamanan.

“Walaupun ada peristiwa di mana ada salah seorang oknum yang menggelapkan uang honor petugas KPPS, semuanya sudah kita tangani dengan baik,” ungkapnya.

Terkait Cipta Kondisi, Riza mengatakan bahwa dirinya bersama jajaran akan menentukan titik-titik pos pengamanan dalam rangka menjaga ketertiban dan keamanan menjelang bulan suci Ramadhan 2024

“Kami juga bersama pihak pemerintah akan memantau kestabilan harga bahan pokok, mengatur lokasi titik Pasar Ramadhan, pengamanan rekayasa lalu lintas dan penataan parkir bagi kendaraan bermotor,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi mengungkapkan bahwa Pemilu di Kabupaten Balangan berjalan lancar, tertib dan aman.

Atas nama daerah dirinya mengucapkan rasa terima kasih atas kinerja Kapolres Balangan bersama pihak terkait lainnya, dalam menjaga dan mengamankan proses jalannya Pemilu 2024 di Kabupaten Balangan.

Dalam rakor ini, Bupati Balangan, H. Abdul Hadi beserta SKPD di lingkup Pemkab beserta Polres Balangan akan menindaklanjuti persoalan-persoalan mengenai persiapan tata kelola penempatan pasar, lahan parkir, lalu lintas, serta menambah penerangan lampu jalan.

“Kita bersama-sama akan ke lapangan untuk memantau segala persiapan-persiapaan yang berkaitan dengan Bulan Ramadhan,” tuturnya.

Ia menambahkan, terkait Bulan Ramadhan ia sudah menandatangani Surat Edaran tentang batasan waktu yang mengatur jam buka warung.

“Tadi malam saya sudah menandatangi Surat Edaran yang berkaitan dengan waktu atau jam buka warung,” pungkasnya.[martino]
Lebih baru Lebih lama