Jarliansyah Resmi Daftarkan Diri sebagai Bacalon Bupati/Wabup di DPC PDI Perjuangan Barsel

Jarliansyah Resmi Daftarkan Diri sebagai Bacalon Bupati/Wabup di DPC PDI Perjuangan Barsel

BUNTOK - Saat ini seluruh partai politik (Parpol) membuka pendaftaran bagi bakal calon (Bacalon) Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota. Semua bertujuan untuk meramaikan pesta demokrasi yang dijadwalkan secara serentak pada Rabu 27 November 2024.

Di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah (Kalteng), muncul Bacalon muda yang banyak mengejutkan publik. Sosok itu merupakan pria yang dikenal murah senyum, santun, dan suka membaur dengan berbagai kalangan masyarakat, guna menyerap aspirasi mereka.

Sosok itu bernama Jarliansyah. Dirinya merupakan warga Bangkuang, Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan.

Jarliansyah telah mendaftarkan diri dan menyerahkan formulir secara resmi sebagai Bacalon Bupati/Wakil Bupati di Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) kabupaten setempat, pada Jumat sore (19/4/2024) sekitar pukul 15.00 WIB.

Ketika media ini mengonfirmasi Jarliansyah di Kantor DPC PDIP Barsel di Jalan Buntok - Penda Asam Kota Buntok, Ia mengatakan jika dirinya mendaftar dan menyerahkan formulir sebagai Bacalon bupati/wakil bupati kabupaten setempat, lantaran merasa terpanggil untuk melakukan pembaharuan demi kemajuan masyarakat.

“Melalui program jitu dan menempatkan Sumber Daya Manusia (SDM) seluruh stakeholder Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) sesuai dengan daftar urut kepangkatannya serta menyesuaikan dengan bidang dan keahliannya masing-masing yang didukung pengalaman,” ucap Jarliansyah yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Barsel.

Sehingga, sambung dia, arah pembangunan sesuai Rencana Strategi Pembangunan (Renstra) yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan guna menjawab keperluan masyarakat secara menyeluruh dengan tepat sasaran dalam pelaksanaannya.

“Itu salah satu mengapa saya terpanggil sebagai Bacalon bupati/wakil bupati,” ucap Jarliansyah yang saat ini diketahui sebagai Wakil Ketua di DPC PDIP Barsel itu.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Barsel, Ir HM Farid Yusran MM, melalui Sekretaris Ashadi Jaya, SH, mengatakan, bagi setiap bakal calon yang mendaftar mengisi form pendaftaran pada link : https//:bit.Iy/FORM_PENDAFTARAN_BALON _PILKADA2024. Form didownload pada link : https//:bit.ly/FORM_DOWNLOAD_PILKADA2024 yang diserahkan ke Kantor DPC PDI-Perjuangan Barsel.

Pendaftaran tersebut terang dia, dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Kabupaten Barsel yang beralamatkan di Jalan Buntok – Penda Asam No. 144, RT 42 di Kelurahan Buntok Kota. Informasi pembukaan pendaftaran pengumuman tersebut bernomor surat 394/DPC-6204/IV/2024.

“Pendaftaran terbuka untuk umum, baik itu anggota internal partai, kader, simpatisan dan eksternal partai. Semua kita berlakukan sama tanpa membedakannya,” pungkas Ashadi Jaya.[tomi]

Lebih baru Lebih lama