Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Persiapan Hari Lahir Pancasila

Bakesbangpol Tanah Bumbu Gelar Persiapan Hari Lahir Pancasila


BATULICIN — Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Tanah Bumbu menggelar rapat persiapan Hari Lahir Pancasila, di ruang rapat Setda, Senin (27/5/2024).

Upacara Hari Lahir Pancasila akan dilaksanakan pada 1 Juni 2024 pagi, di halaman kantor bupati setempat. Dengan tema Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

Rapat dipimpin Kepala Badan Kesbangpol Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik, Muhammad Yamani.

Nahrul Fajeri mengatakan beberapa persiapan dilakukan diantaranya menetapkan petugas upacara, seragam dan perlengkapan lainnya.

"Seperti inspektur upacara, perwira, komandan, pembaca pancasila dan undang-undang dasar 1945, dan Insya Allah bapak Bupati akan menjadi Inspektur Upacara," ujarnya.

Selain itu, Paskibraka angkatan tahun 2023 juga diundang kembali. "Karena pelaksanaan hari lahir pancasila ini pelaksanaannya sama persis dengan upacara kemerdekaan 17 Agustus," ungkap Nahrul Fajeri.

Ia menambahkan, sebelumnya juga akan dilakukan gladi upacara dan pelatihan Paskibraka dihalaman kantor bupati pada Jumat 31 Mei 2024.

Hadir Kodim 1022, Brimob, Dishub, Satpol PP, dan undangan lainnya.[ade]

Lebih baru Lebih lama