DPRD Balangan Rapat Pembahasan Penyertaan Modal di PDAM Balangan

DPRD Balangan Rapat Pembahasan Penyertaan Modal di PDAM Balangan

RAPAT terkait rencana penambahan penyertaan modal Pemkab Balangan ke PDAM Balangan.| foto : istimewa

PARINGIN - DPRD Balangan melakukan rapat pembahasan Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Balangan, Senin (27/5/2024).

Ketua Komisi III DPRD Balangan, Hafiz Anshari mengatakan, Raperda ini bertujuan memperkuat keuangan PDAM guna meningkatkan layanan air bersih bagi masyarakat Balangan.

“Raperda ini dirancang sebagai langkah strategis dalam mendukung keberlanjutan PDAM dengan menyediakan modal yang diperlukan untuk pengembangan, pemeliharaan, dan peningkatan infrastruktur air bersih,” ucapnya.

Pihaknya berharap penyertaan modal akan memberikan dorongan signifikan bagi PDAM dalam memenuhi kebutuhan masyarakat akan akses air bersih yang berkualitas.

Hal ini juga bertujuan untuk menciptakan regulasi yang seimbang dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan sektor air bersih di daerah.

“Pemkab Balangan berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan sektor pelayanan air bersih,” ujarnya.

Penyertaan modal yang diatur dalam raperda akan memberikan dampak positif jangka panjang bagi PDAM dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih berkelanjutan dan berkualitas.

“Diharapkan PDAM Balangan bisa meningkatkan kinerjanya. Hal ini merupakan tanggapan penting dari pemerintah dengan adanya keluhan masyarakat terkait kurang lancarnya penyaluran air bersih,” katanya.[martino]

Lebih baru Lebih lama