Jaring Kandidat Pilkada 2024, DPC PKB Kapuas Masih Buka Pendaftaran Hingga Akhir Mei

Jaring Kandidat Pilkada 2024, DPC PKB Kapuas Masih Buka Pendaftaran Hingga Akhir Mei

TIM desk Pilkada DPC PKB Kapuas saat menerima pendaftaran M. Alfian Mawardi.| foto : zulkifli 

KUALA KAPUAS - Proses pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas masih dibuka hingga akhir Mei 2024 nanti.

Dalam penjaringan hingga, Senin (9/5/2024), sudah ada 20 yang mengambil formulir pendaftaran pada tim desk Pilkada DPC PKB Kapuas dan terdapat 9 orang bakal calon yang mendaftarkan diri melalui partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Sudah 20 orang yang mengambil formulir pendaftaran dan ada sembilan orang bakal calon yang menyerahkan formulir kepada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas," kata Ketua DPC PKB Kapuas, Tommy Saputra.

"Ada empat yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan ada lima orang yang mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati. Kita masih menunggu penyerahan formulir hingga 31 Mei 2024 nanti," kata politisi muda ini.

Menurut Tommy, sebagaimana pesan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, bahwa PKB tidak menggunakan mahar politik pada pencarian calon kepala daerah untuk Pilkada 2024.

"Ketum Gus Muhaimin Iskandar mengupayakan dinamika yang terjadi pada saat ini mengurangi angka transaksional. Harapan kita nantinya kepala daerah terpilih tidak terjerat kasus korupsi," tandas Tommy aktivis organisasi tersebut.

Tommy menyatakan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merupakan partai inklusif, yang terbuka untuk semua etnis dan agama muapun golongan.

"Kita juga terbuka kepada kader Partai politik lain yang mau mendaftar di PKB mau bekerja sama tidak memandang suku agama ras dan golongan. 
Yang penting punya visi yang jelas dalam memajukan kabupaten Kapuas dan mensejahterakan masyarakat," pungkas Tommy.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama