Sekretaris Dewan Balangan Ikut Gelar Bakti Sosial Pengobatan Alternatif Tradisional

Sekretaris Dewan Balangan Ikut Gelar Bakti Sosial Pengobatan Alternatif Tradisional

SETWAN Balangan saat melakukan pengobatan alternatif.| foto : istimewa



PARINGIN - DPD Laskar Macan Asia (LMA) Kalimantan bekerjasama dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalsel dan IWO Kabupaten Balangan menggelar bakti sosial pengobatan alternatif atau tradisional di Gedung Sanggam Balangan, Selasa (14/5/2024).

Sekretaris DPRD Balangan, H Tamrin Tailah mengunjungi acara bakti sosial yang digelar, bahkan ia juga ikut merasakan pengobatan alternatif tradisional itu.

Tamrin mengatakan, untuk menjaga kesehatan harus ditempuh berbagai macam cara, bisa melalui menjaga kesehatan dengan olahraga rutin, cek kesehatan maupun dengan pijat tradisional seperti ini.

“Dengan adanya kegitan ini kembalinya urat syaraf yang mungkin kurang bagus menjadi lancar,” ucapnya.

Kemudian yang berikutnya, karena ini adalah kebiasaan dari nenek moyang masyarakat Banjar, maka setiap generasi perlu mengetahui bagaimana sebenarnya menjaga kesehatan dengan pengobatan alternatif tradisional atau baurut ini.

“Ini langkah yang baik memperkenalkan bagaimana pengobatan kepada masyarakat, juga bagi generasi sekarang,” ujarnya.

Selain itu, sangat membantu masyarakat yang mungkin saja banyak yang menderita kesehatan, akhirnya bisa diatasi dengan pengobatan tradisional.

Tamrin mengaku ia adalah salah satu yang sering baurut, bahkan setiap bulan sekali. Ia merasakan ada perubahan, baik rasa nyamannya badan, lebih relax.[martino]

Lebih baru Lebih lama