Sri Umi Daryatun, Perempuan Pertama Daftar Maju Pilkada Kapuas

Sri Umi Daryatun, Perempuan Pertama Daftar Maju Pilkada Kapuas

SRI Umi Daryatun, saat mendaftar penjaringan calon kepala daerah di DPD PKS Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Di antara bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kapuas  yang telah mendaftarkan diri ke sejumlah Partai Politik (Parpol) untuk mendapat rekom maju bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan datang, ada sosok perempuan yang akan ikut pada kontestasi tersebut.

Satu figur keterwakilan perempuan yang telah mendaftartar ke Parpol yaitu, Sri Umi Daryatun, S.pd, aktivis perlindungan perempuan dan anak yang juga saat ini sebagai anggota DPRD Kabupaten Kapuas periode 2019 - 2024 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dan itu dibuktikan dengan kedatanganya ke sejumlah Partai Politik di Kabupaten Kapuas, didampingi Pengurus DPD PKS Kapuas pada Sabtu sore 25 Mei 2024 mendatangi kantor DPC PPP, DPC Demokrat Kapuas serta di DPD PKS Kapuas untuk menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah.

"Semoga dengan keterwakilan perempuan ini dapat mewarnai dan memberikan dampak positif untuk masyarakat Kapuas khususnya kesejahteraan kaum perempuan," kata Sri Umi Daryatun, Minggu (26/5/2024), melaui pesan aplikasi.

Sri Umi yang juga Ketua Forum Puspa ini mengungkapkan, bagi calon kepala daerah dari perempuan tentu memiliki tantangan tersendiri.

"Yang Sekaligus juga memberikan kesempatan dan ruang untuk keterwakilan perempuan dalam Pilkada 2024 khususnya di Bumi 'Tingang Menteng Panunjung Tarung' Kabupaten Kapuas," katanya. 

Ia berterima kasih kepada DPC PPP Kapuas dan DPC Demokrat Kapuas serta DPD PKS Kapuas yang telah menerima pendaftaran dirinya seraya berharap bisa mendapatkan dukungan atau rekom untuk maju Pilkada Kapuas 2024 mendatang.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama