Anggota DPRD Kapuas Ini Ingin UMKM Terus Dapat Dukungan dari Pemda dan Masyarakat

Anggota DPRD Kapuas Ini Ingin UMKM Terus Dapat Dukungan dari Pemda dan Masyarakat

ANGGOTA DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun sambangi UMKM di Kapuas.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kalangan wakil rakyat di DPRD Kabupaten Kapuas mengharapkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Kapuas terus berkembang serta mendapat dukungan pemerintah daerah dan masyarakat.

"Pemerintah Daerah melalui dinas dan instansi terkait agar terus  mengembangkan  program kerja yang menyasar langsung para pelaku UMKM," kata Anggota DPRD Kapuas, Sri Umi Daryatun, Minggu (26/5/2024).

Menurut Sri Umi, dengan adanya dukungan bersama baik itu dari masyarakat dan pemda, diharapkan UMKM di Kabupaten Kapuas berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memajukan ekonomi lokal.

"Juga dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan bermuara meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama para pelaku UMKM," imbuhnya.

Sri Umi, srikandi PKS ini menandaskan bahwa UMKM memiliki peran penting dalam menggerakkan perekonomian lokal, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Memberikan dukungan dengan menjadi konsumen dengan membeli produk-produk UMKM lokal juga turut serta mempromosikan," pungkasnya.[zulkifli]

Lebih baru Lebih lama