Tingkatkan Kompotensi Personal, Kadisarpustaka Kapuas Ikuti Rakornas Kearsipan

Tingkatkan Kompotensi Personal, Kadisarpustaka Kapuas Ikuti Rakornas Kearsipan

KEPALA Didisarpustaka Kapuas, Dr. H. Suwarno Muriyat S.Ag.M.Pd menghadiri Rakornas Kearsipan di Hotel Mercure Samarinda Kaltim.| foto : istimewa

KUALA KAPUAS - Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas, 
Dr. H. Suwarno Muriyat S.Ag.M.Pd menghadiri peringatan ke-53 tahun Hari Kearsipan Nasional, Selasa (28/5/2024)) pagi di Hotel Mercure Samarinda, Kalimantan Timur.

Kegiatan dirangkai dengan rapat koordinasi nasional (Rakornas) dan berbagai agenda kegiatan lain digelar selama tiga hari, diikuti hampir seribu peserta dari Kementerian, Lembaga Kearsipan Provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia dibuka oleh Plt. Kepala ANRI, Imam Gunarto.

Peringatan Hari Kearsipan Nasional kali ini yang mengusung tema Sustainable Archiving for the Best Future (Kearsipan yang Berkelanjutan untuk Masa Depan Terbaik), dalam bentuk Rakornas Hasil Pengawasan Kearsipan, Penyerahan Penghargaan, Seminar, Rakor dan Bimtek.

"Saya mengikuti Rakornas, sementara Kabid Binwas Kearsipan, Kasi, Arsiparis dan staf ikuti Rakor Sinkronisasi dan Harmonisasi Layanan Arsip Statis di Samarinda, sedangkan Kabid Pengelolaan Arsip, Kasi, Arsiparis dan staf ikuti Bimtek Implementasi Aplikasi Srikandi di Kutai Kartanegara,” kata Kepala Disarpustaka Kapuas, H. Suwarno Muriyat.

Mantan Kadisdik Kapuas ini menambahkan, jika arsip berperan penting dalam menjaga memori kolektif bangsa, sehingga diperlukan perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan yang terintegratif.

“Kami memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi personal juga berkonsultasi dan berkoordinasi kepada pejabat dari ANRI agar Disarpustaka Kapuas mampu mempertahankan bahkan meningkatkan Kinerja dan Nilai Hasil Pengawasan Kearsipan," kata Suwarno.[surya/adv]
Lebih baru Lebih lama