Gubernur Kalteng: Pasar Murah akan Berlanjut hingga Jelang Nataru

Gubernur Kalteng: Pasar Murah akan Berlanjut hingga Jelang Nataru

PENYERAHAN paket sembako secara simbolis.| foto : istimewa

PALANGKA RAYA - Salah satu upaya Pemerintah dalam menekan kenaikan laju inflasi yang terjadi, mengantisipasi kenaikan harga, dan membantu daya beli masyarakat.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) kembali menggelar Pasar Murah.

Pasar Murah tersebut merupakan bentuk kepedulian Gubernur Kalteng Sugianto Sabran untuk membantu meringankan beban masyarakat, terutama menjelang hari besar keagamaan seperti Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan segera datang.

Gubernur Sugianto mengatakan bahwa digelarnya Pasar Murah itu bagian dari kewajiban Pemerintah Daerah untuk menyejahterakan rakyatnya.

"Kewajiban kami selaku pimpinan Kalimantan Tengah. Kami melihat dari anggaran sudah bisa nggak menyentuh masyarakat, dan sekarang bisa," kata Gubernur saat membuka Pasar Murah yang digelar di Halaman Istana Isen Mulang, Minggu (9/6/2024).

Pria yang pernah menjadi anggota DPR RI ini mengungkapkan, kegiatan Pasar Murah berbagi berkah ini akan terus berlanjut hingga menjelang perayaan Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru) mendatang.

"Mudah-mudahan terus berlanjut hingga Desember mendatang bisa berbagi, termasuk Natal," tukasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Edy Pratowo menambahkan bahwa selain menggelar Pasar Murah menjelang Idul Adha, Pemprov juga menyalurkan hewan kurban bagi Kabupaten dan Kota di Kalteng.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama