Jelang Idul Adha 1445 H, Pemprov Kalteng Salurkan 1000 Ekor Hewan Kurban

Jelang Idul Adha 1445 H, Pemprov Kalteng Salurkan 1000 Ekor Hewan Kurban

WAGUB Kalteng, Edy Pratowo saat menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban di Kabupaten Katingan.| foto : istimewa

KASONGAN - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov) Kalteng) menyiapkan Program 1000 ekor hewan kurban yang akan didistribusikan ke Kabupaten/Kota.

Bantuan 1000 hewan kurban itu terdiri dari 2 ekor sapi limosin 1000 kilogram, 18 ekor sapi limosin 700 kilogram, dan 980 ekor sapi ras bali/madura 320 kilogram.

Fakta itu diungkapkan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng Edy Pratowo saat menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban jelang Idul Adha tahun ini di Kabupaten Katingan, Selasa (11/6/2024). 

Terkait penyerahan bantuan hewan kurban tersebut, Wagub Edy menyampaikan bahwa dalam proses pengadaan hewan kurban tahun ini, Pemprov Kalteng bekerja sama dengan peternak lokal dari masing-masing Kabupaten/Kota dengan tujuan untuk memberdayakan dan menyejahterakan peternak lokal, dimana sekaligus diharapkan dapat turut berdampak positif bagi perekonomian masyarakat sekitar.

"Penyaluran hewan kurban ini diharapkan menjadi momen berbagi kebahagiaan dengan semua kalangan masyarakat, khususnya yang tidak mampu, untuk dapat bersama-sama menikmati daging kurban saat Idul Adha," tukasnya.[kenedy/adv]

Lebih baru Lebih lama