Rakerda PPNI, Pj Bupati Kapuas Ajak Perawat Dukung Intervensi Serentak Penurunan Stunting

Rakerda PPNI, Pj Bupati Kapuas Ajak Perawat Dukung Intervensi Serentak Penurunan Stunting

PJ BUPATI Kapuas, Erlin Hardi memberikan sambutan pada  Rakerda PPNI di Rujab Bupati Kapuas.| foto : hmskmfkps

KUALA KAPUAS - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Erlin Hardi ST mengajak seluruh perawat di Kabupaten Kapuas, mendukung dan menyukseskan program intervensi serentak pencegahan dan penurunan stunting di wilayah setempat.

"Kami mengajak bapak ibu perawat mendukung mensukseskan intervensi serentak pencegahan stunting di wilayah kerja masing-masing di Kabupaten Kapuas dengan membawa ibu hamil, balita, dan calon pengantin ke posyandu, polindes dan puskesmas," kata Pj Bupati Kapuas, Senin (10/6/2024) saat membuka  Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kapuas di Ballroom Rujab Bupati Jalan Jenderal Sudirman Kuala Kapuas.

Dilanjutkan Erlin Hardi, melalui gerakan intervensi serentak pencegahan stunting diharapkan 100 persen sasaran ibu hamil, balita dan calon pengantin mendapatkan pelayanan kesehatan yang diperlukan, berupa deteksi dini dan edukasi pendidikan kesehatan, serta intervensi bagi ibu hamil, balita dan calon pengantin bermasalah gizi dalam rangka mencegah munculnya kasus stunting baru.

Melalui momentum Rakerda ini lanjut Erlin, agar semua perawat di Kabupaten Kapuas penuh semangat bahu-membahu berdaya kreasi dan inovasi yang lebih baik, kemudian dijabarkan kedalam program kerja nyata, sejalan dengan tugas profesi yang diemban dalam lapangan pengabdian di tengah masyarakat.

Erlin Hardi juga mengungkapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejuang kesehatan di Kabupaten Kapuas  khususnya pada masa dan pasca pandemi Covid-19. Ia memuji kinerja luar biasa para medis dan perawat yang menghadapi risiko tinggi.

Selanjutnya Ia berharap Rakerda PPNI Kabupaten Kapuas yang dilaksanakan ini dapat membuahkan rekomendasi yang strategis untuk membantu masyarakat Kapuas serta membawa Kapuas yang lebih sehat.

Ketua DPD PPNI Kapuas, Elvina S.Kep Ners, MM mengatakan, kegiatan Rakerda tersebut digelar satu kali dalam satu periode kepengurusan.

"Rakerda ini dilaksanakan dalam  rangka untuk mencari solusi. Jadi kita memecahkan permasalahan-permasalahan di lapangan terkait perawat," kata Elvina.[surya/adv]
Lebih baru Lebih lama