Minimalisir Dampak Sosial dan Ekonomi, ACT Gelar Warung Gratis

BANJARMASIN - 100 porsi makanan disediakan gratis untuk masyarakat terdampak pandemik Covid-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

Melalui Layanan Warung Gratis oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Kalsel akan dibuka selama 5 hari terhitung sejak Minggu (19/4/2020).

Bekerja sama dengan Warung Ayam Babang di Jalan Kinibalu Kecamatan Banjarmasin Tengah. Diakui Kepala Cabang ACT, Zainal Arifin bahwa sasaran penerima manfaat Warung Gratis ini yakni dari para pekerja informal.

"Program berbagi layanan makanan gratis ini untuk masyarakat terdampak pandemik Covid-19. Mereka adalah para pekerja informal, temen-temen ojol, tukang becak, ibu-ibu pembantu rumah tangga yang tidak lagi bekerja, atau karyawan yang dirumahkan," paparnya kepada metrokalimantan.com.

Adapun penerima manfaat ini, telah melalui seleksi dari Tim relawan yang melakukan survei wilayah.  

"Kita ada tim relawan yang sudah melakukan survei wilayah yang membagikan dalam bentuk kupon untuk mereka yang memang layak menerima program ini, jadi tidak semuanya juga kami berikan," imbuhnya.

Walikota Banjamasin, H Ibnu Sina yang turut menyambangi Warung Gratis ini, memberikan apresiasi kepada ACT atas bantuan dalam meminimalisir dampak ekonomi dan sosial di tengah pandemi Covid-19.

"Kami atas Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih atas bantuan ACT dan juga mengimbau kepada semua pihak sama-sama kita bekerjasama dengan tim gugus tugas penanggulangan Covid-19 Pemko Banjarmasin. Itu aspek penanggulangan dampak sosial dan ekonominya," tutupnya. [wahyu]

Posting Komentar

0 Komentar