Covid-19 tak Halangi Atlet FORMI Banjarmasin Berlatih

BANJARMASIN - Di masa Covid-19 ini, Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Banjarmasin tetap menjadwalkan kegiatan fisik, baik di Kampung Bermain maupun di berbagai pembinaan cabang-cabang olahraga lainnya.

Sekretaris FORMI Kota Banjarmasin, Yenny Frida Luntungan, Jumat (29/5/2020) mengatakan, sebagai induk organisasi besar dari cabang-cabang olahraga masyarakat Indonesia, Formi terus melakukan hal ini. 

"Karena bagaimana pun juga atlet-atlet yang kami bina, tetap berlatih, tetap menjaga stamina, tetap menjaga kualitas mereka," jelasnya. 

Banjarmasin sendiri kini menjadi barometer dari FORMI Indonesia. Ini berkat prestasi terutama di Fornas 2019, di mana atlet Kota Banjarmasin sangat unggul dan meraih banyak medali.

Menurut Yenny, dengan kondisi terbatas saat ini, para atletnya tetap melakukan latihan di rumah masing-masing. Ia juga terus memberikan instruksi melalui grup WhatsApp alias WA. Kondisi Covid saat ini diharapkan tidak mengurangi semangat untuk melakukan olahraga. 

"Apalagi ada beberapa event ke depan, seperti Tafisa yang ditunda ke bulan Juni 2021 dan Fornas ke-6 di Palembang," tutupnya.[mia/rilis]

Posting Komentar

0 Komentar