Hadiri Rapat, Haris Sampaikan Bansos

BANJARMASIN – Beberapa agenda turut dibahas dalam rapat yang digelar DPRD Kalimantan Selatan dengan tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, termasuk bantuan sosial alias Bansos.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kalsel, H Abdul Haris Makkie usai rapat.

“Kalau Bansos dananya sudah ada, persoalannya itu hanya data. Kita tidak ingin data itu tidak valis. Kami sudah rekonsiliasi dengan kabupaten kota sudah 3 kali pertemuan,” ujarnya kepada awak media, Senin (04/05/2020).

Memang saat ini, menurut Haris, masih ada yang belum terdata dan datanya masih belum tersusun dengan baik. Data ini juga termasuk masyarakat yang belum memiliki KTP, karena itu juga tanggung jawab pihaknya.

“Deadlinenya saya berharap hari ini Bansos dapat disalurkan. Namun karena perihal tersebut, kita akan lihat 2 sampai 3 hari ke depan,” terangnya.

Perihal lain yang juga turut dibahas mengenai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang akan dilaksanakan di 3 kabupaten kota yang berhimpitan langsung dengan Banjarmasin.

“Sampai saat ini masih ada beberapa persyaratan yang belum lengkap. Surat Gubernur sudah ada sebetulnya untuk memohon kepada menteri. Jadi kami terus pantau dan desak agar melengkapi persyaratan itu,” pungkasnya.[fuad]

Posting Komentar

0 Komentar