Melintas di DAS Kapuas, Kapal Ini Diperiksa Petugas Dishub

KUALA KAPUAS - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kapuas terus memperketat pemeriksaan setiap kali ada kapal yang berasal dari luar daerah dan melintasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas.

Bersama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Cabang Kuala Kapuas, Dishub Kapuas, Rabu (27/5/2020) di Pelabuhan Bantanjung kembali memeriksa dan mensterilkan satu buah kapal jenis tugboat yang akan berlayar dari Batam Kepulauan Riau menuju daerah Barito Selatan. 

"Kapal yang diperiksa dan telah dilakukan sterilisasi tersebut yaitu Kapal TB Duta Kapuas 25 dengan mengangkut 14 ABK, semua awak kapal dalam keadaan baik," ungkap Kepala Dishub Kapuas, Vitrianson, Kamis (28/5/2020).

Masih di hari yang sama, pihaknya juga melakukan pemeriksaan pada dua buah kapal tugboat yaitu akan berlayar dari Marunda Jakarta menuju Penda Ketapi, Kecamatan  Kapuas Barat, dan yang tugboat yang berlayar dari Gresik Jawa Timur menuju Sei Puting Kalimantan Selatan.

"Selain dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen kapal kami juga melakukan penyemprotan disinfektan guna mensterilkan kapal tersebut, ini dilakukan sebagai bagian upaya pencegahan penyebaran virus corana," kata Vitrianson.

Selain itu, kata mantan Kadisdik Kapuas ini, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan para ABK kapal, guna memastikan tidak ada yang terindikasi terpapar Corona.[metrokalimantan.com]

Posting Komentar

0 Komentar