Terobosan Baru, BBPP Binuang Launching Aplikasi SIPROMIA

BINUANG - Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Binuang meluncurkan satu aplikasi terbaru bernama SIPROMIA, yang merupakan singkatan dari Sistem Informasi Promosi dan Pemasaran Inkubator Agribisnis.

Launching sekaligus sosialisasi SIPROMIA langsung dibuka Kepala BBPP Binuang, Dr Ir Yulia Asni Kurniawati M.Si. Turut hadir Pejabat Struktural, Widyaiswara dan seluruh karyawan, Rabu (6/5/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, acara digelar menjadi 4 sesi untuk hari pertama dengan mempertimbangkan standar protokol kesehatan Covid-19, seperti wajib menggunakan masker dan menerapkan physical distancing selama kegiatan berlangsung.

Setiap sesi diikuti pegawai maksimal 10 orang. Pada sesi hari kedua ini ditujukan kepada pegawai yang sedang melakukan pekerjaan dari rumah atau lebih dikenal dengan Work From Home (WFH). Sesi terakhir dilanjutkan untuk karyawan Tenaga Harian Lepas. 

Dalam sambutannya, Yulia sangat mengapresiasi Inovasi bernama SIPROMIA ini. Ke depannya aplikasi ini diharapkan bisa semakin memudahkan Balai dalam mempromosikan dan memasarkan semua produk-produk dari setiap Divisi agar dapat lebih dikenal masyarakat luar.

Yulia juga mengaku bangga, mengingat aplikasi ini merupakan inovasi hasil karya pegawai BBPP Binuang.

“Ke depannya diperlukan koordinasi dan kerjasama yang sangat baik agar eksistensi aplikasi ini bisa bertahan dan dapat difungsikan seperti sedia kala, bahkan mampu menjangkau konsumen yang lebih luas,” kata Yulia.

Tota Totor Naibaho SP MP, Widyaiswara sekaligus yang mendesain aplikasi ini hingga menjadi sebuah hasil karya ini beliau dedikasikan untuk BBPP Binuang.

Tota menjelaskan, awalnya Ia ingin mengontrol barang-barang yang akan dijual di Toko IA Mart. Namun Ia terpikir untuk membuat aplikasi seperti Traveloka, blibli.com, shopee.co.id, JD.id dan aplikasi jual online lainnya, sehingga dicoba-coba untuk mendesain aplikasi SIPROMIA ini.

Di akhir pemaparannya, Tota juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Kepala BBPP Binuang atas dukungan dan support yang luar biasa sehingga aplikasi ini bisa dihasilkan dan dipublish.

Begitu dengan seluruh pejabat dan pegawai yang mendukungnya. Ia berharap BBPP Binuang bisa semakin maju dan terus berkarya.

Aplikasi ini memuat produk atau barang- barang yang akan dijual dari setiap Divisi yang ada di kantor.

Adapun divisi itu antara lain Divisi Promosi dan Pemasaran, Horti dan Hidro, Tanaman Pangan dan Perkebunan, Tanaman Jamur, Pembibitan dan Perbenihan, Agensia Hayati, Pengolahan Limbah, Pengolahan Hasil, Alsintan, Peternakan dan divisi Pelatihan.

“Aplikasi SIPROMIA ini bisa diinstal dari play store dengan pencarian SIPROMIA, setelah berhasil diinstal pengguna atau konsumen bisa langsung pesan atau order produk-produk yang ada di Toko IA Mart,” pungkas Tota.[advertorial]

Posting Komentar

0 Komentar