Berlabuh ke Kotabaru, FKW Tanbu Jenguk Diananta

BATULICIN - Dukungan moril terhadap Diananta Putra Sumedi ditunjukkan Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Tanah Bumbu. Dipimpin sang Ketua, Nanang Rusmani, kru FKW berlabuh ke Kotabaru, Minggu (7/6/2020).

Ini dilakukan FKW sebagai bentuk solidaritas sesama profesi. Apalagi Diananta, jurnalis yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pemberitaan bermuatan SARA ini segera menjalani sidang perdana pada Senin, 8 Juni 2020.

"Hari Minggu ini sekira jam 2 siang kita berangkat ke Kotabaru, untuk sekaligus menghadiri sidang Diananta," tutur Nanang, Ketua FKW Tanbu.

Nanang memohon dukungan doa agar semua berjalan lancar. Tentunya kasus yang menjerat Diananta juga menjadi keprihatinan FKW. Bagaimana pun sebagai sesama profesi harus saling support dan menguatkan.

"Kita pikirkan saja, seandainya itu terjadi pada kita bagaimana?. Saya tentunya harus memberikan contoh yang baik kepada anggota agar peduli," jelasnya.

Apalagi, lanjut Nanang, Diananta juga sempat menjalankan tugas kejurnalistikan beberapa bulan di Bumi Bersujud.

Seperti yang telah diberitakan di beberapa media online mantan Pemimpin Redaksi banjarhits.id, Diananta resmi ditahan usai menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 4 jam di Mapolda Kalsel pada Senin, 4 Mei 2020.

Kemudian pada 20 Mei 2020 berkas perkara Diananta dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kotabaru setelah dinyatakan P21.[joni]