Menikmati View Selat Kotabaru di Atas Kapal Feri

BATULICIN - Tak sekedar menyeberang, penumpang kapal feri Trunojoyo juga bisa menikmati view di antara perairan laut Batulicin - Kotabaru. Setidaknya ini dirasakan salah satu penumpang, Nanang Rusmani, Minggu (7/6/2020).

Duduk di atas kapal tujuan Tanjung Serdang Kotabaru, Ketua Forum Komunikasi Wartawan (FKW) Tanah Bumbu ini begitu menikmati pemandangan dan angin sepoi-sepoi.

"Coba lihat arah Pelabuhan Batulicin dan Tanjung Serdang, ini kita ada di tengah-tengahnya," tutur Nanang sembari menunjuk arah daratan di antara selat Batulicin Kotabaru.

Nanang yang duduk tepat di samping pengemudi Kapal Feri Trunojoyo milik PT Darma Lautan Utama (DLU) menilai perjalanan di atas kapal ini juga bisa menjadi destinasi wisata bahari.

"Kapal feri ini sangat bagus. Di masa pandemi Covid-19 ini juga disediakan tempat duduk jaga jarak. ABK-nya juga ramah dalam menyambut penumpang," imbuhnya.

Nanang tak sendiri. Ia bersama anggota FKW Tanbu juga merasakan indahnya perjalanan di atas feri. Setidaknya situasi yang nyaman ini membuat lebih fresh dalam menjalankan tugas kejurnalistikan.

FKW sendiri berlabuh ke Kotabaru dengan tujuan menjenguk sekaligus menghadiri sidang perdana di mantan Pemimpin Redaksi banjarhits yang tersangkut masalah hukum Pengadilan Negeri, Senin (8/6/2020) ini.

Sementara itu, Manajer DLU Batulicin, Jamirin mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini pihaknya terus melakukan pembersihan serta penyemprotan disinfektan.

Ini dilakukan manajemen DLU takain agar para penumpang merasa aman. Disinfeksi juga dilakukan untuk kapal pengangkut logistik dari Makasar ke Batulicin yang dijadwalkan dalam seminggu dua kali.[joni]