Menuju New Normal, Kodim Kotabaru Gelar Simulasi TFG

KOTABARU - Langkah pencegahan penyebaran Covid-19 turut dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 1004/Kotabaru. Terbaru, mereka menggelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.

Simulasi TFG ini dilangsungkan di Aula Serba Guna Dojo Lemkari Kodim 1004, Selasa (9/6/2020). Kegiatan yang diprakarsai Kodim 1004 ini melibatkan beberapa unsur seperti Lanal kotabaru, Polres Kotabaru, Dinkes kotabaru, Satpol PP,  BPBD, serta Dishub Kotabaru.

Mewakili Bupati Kotabaru, Sekda Said Akhmad menyampaikan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Pemerintah Pusat dalam rangka penerapan New Normal, dimana dari simulasi ini digambarkan bagaimana menerapkan protokol kesehatan pada tatanan hidup baru.

Komandan Kodim 1004, Letkol Inf Rony Fitriyanto S.Sos menambahkan, simulasi TFG ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara teknis tentang pelaksanaan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan.
 
"Kami juga berharap semua unsur elemen terkait dalam tugasnya dapat terlaksana dan tepat sasaran dengan hasil yang bagus. Ini tentunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kotabaru," harap Rony.

Simulasi TFG difokuskan pada tempat-tempat yang menjadi sasaran penegakan disiplin, seperti pasar limbur, tempat ibadah, rumah makan dan objek wisata,l yang menjadi pusat berkumpulnya orang banyak.

Hadir dalam simulasi ini, Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Wakapolres Kotabaru Kompol Doli M. Tanjung, Kasdim 1004 Mayor Inf Samsul Kusairi, S.Ag, Danramil wilayah Kodim 1004/Kotabaru, Kapolsek, serta SKPD terkait.[zainuddin]