Terdampak Covid-19, Dewan Upayakan Hibah untuk Panti Asuhan

Terdampak Covid-19, Dewan Upayakan Hibah untuk Panti Asuhan

BANJARMASIN – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan berjanji akan mengupayakan aspirasi yang telah disampaikan Forum Koordinasi Panti Asuhan Anak Yatim. 

“Komisi IV dalam waktu dekat akan mengusulkan bantuan berbentuk sosial atau hibah yang bisa diberikan, walaupun ini hanya untuk biaya operasional,” jelas Ketua Komisi IV, Lutfi Saipuddin usai, Jumat (14/8/2020).

Politisi Partai Gerinda bertekad terus memperjuangkan panti asuhan di Kalsel agar bisa survive di tengah pandemi yang melanda, termasuk mengupayakan di pembahasan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2021 agar ada sentuhan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) untuk diarahkan ke panti asuhan.

Menurut Lutfi, pihaknya sempat membantu namun adanya keterbatasan mengenai wewenang, mengingat sebelumnya panti merupakan wewenang dari Pemerintah Kota. 

“Tahun sebelumnya memang untuk panti adalah kewenangan Pemkot, jadi kami memang sudah mencoba kemarin untuk membantu namun adanya keterbatasan kewenangan,” paparnya.

Ia menambahkan, biar bagaimana pun keberadaan panti asuhan merupakan hal yang wajib bagi mereka untuk membantu, dalam segi pemerintahan maupun segi keagamaan. 

Ia mengharapkan kepada masyarakat yang masih mempunyai kemampuan agar dapat menyisihkan sebagian rezekinya.[fuad]
Lebih baru Lebih lama